Memberikan informasi kepada anda seputar negara kita tercinta, Indonesia

Rabu, 22 Januari 2014

Kekayaan Alam Indonesia Memang Luar Biasa!

Sudah menjadi suatu keniscayaan bahwa negeri kita ini memiliki kekayaan alam yang begitu luar biasa, itu merupakan karunia yang besar dari Tuhan YME yang harus kita syukuri bersama. Kita semua tentu berharap agar kekayaan alam Indonesia ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin sehingga hasilnya (pendapatan) bisa digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat. Dan inilah beberapa kekayaan alam Indonesia yang tersohor hingga mancanegara

1. Negera kepulauan terbesar didunia, Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau dan tiap-tiap pulau memiliki keunikannya sendiri. Hal ini merupakan sesuatu kekayaan alam yang luar biasa.

2. Tanah yang subur, semua orang sudah tahu bahwa negeri ini memiliki tanah yang subuh. Seharusnya hal tersebut bisa dioptimalkan untuk sektor pertanian dan perkebunan dinegeri ini.

3. Keanekaragaman hayati, para peneliti mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah keanekaragaman hayati terlengkap ke-2 didunia setelah Amazon di Amerika Selatan.

4. Kekayaan bawah laut yang luar biasa, keanekaragaman hayati bawah laut Indonesia sangat lengkap. Ini yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia, khususnya para penyelam.

5. Sinar matahari, Indonesia adalah salah satu negara yang terus disinari matahari sepanjang tahun. Kita tidak sadar padahal seharusnya ini bisa dimanfaatkan untuk sumber energi terbarukan.

6. Daerah pesisir pantai yang panjang, ini juga seharusnya bisa dimanfaatkan untuk sumber energi. Didaerah pesisir banyak sekali angin yang bisa dijadikan sumber energi yang ramah langkungan.

7. Sumber-sumber daya alam Indonesia dari sektor pertanian juga banyak diakui dunia internasional seperti minyak sawit, rempah-rempah, kopra, kopi, karet, dan masih banyak lagi.

8. Indonesia adalah negara maritim yang dikenal menghasilkan sumber-sumber daya alam sektor perikanan yang berkualitas seperti ikan, udang, cumi-cumi, rumput laut, dan lain-lain.  

Kekayaan Alam Indonesia Memang Luar Biasa! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 komentar:

Posting Komentar