Memberikan informasi kepada anda seputar negara kita tercinta, Indonesia

Sabtu, 07 Juni 2014

Jumlah Provinsi di Indonesia Saat Ini

Banyak orang yang bertanya-tanya "berapa jumlah provinsi di Indonesia saat ini?", mereka tidak tahu secara pasti berapa banyak jumlah provinsi yang ada ditanah air dan bahkan tidak sedikit orang yang tahunya Indonesia memiliki 27 provinsi sama seperti era Orde Baru. Jumlah provinsi di Indonesia sekarang adalah 34 provinsi dengan provinsi baru yaitu Kalimantan Utara yang beribukota di Tanjung Selor. Dan ini adalah ke-34 provinsi yang ada di Indonesia:

Sumber Gambar dari Flickr

Jumlah provinsi yang ada dipulau Sumatera adalah 10 provinsi, yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

Jumlah provinsi yang ada dipulau Jawa adalah 6 provinsi yaitu Provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur dan Banten

Jumlah provinsi yang ada dipulau Bali dan Nusa Tenggara adalah 3 provinsi yaitu Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Jumlah provinsi yang ada dipulau Kalimantan adalah 5 provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Jumlah provinsi yang ada dipulau Sulawesi adalah 6 provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Jumlah provinsi yang ada dipulau Maluku dan Papua adalah 4 provinsi yaitu Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Jumlah Provinsi di Indonesia Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 komentar:

Posting Komentar