Memberikan informasi kepada anda seputar negara kita tercinta, Indonesia

Rabu, 10 September 2014

Poster Ini Kandang Kita (Piala Asia 2007)

Tentu belum hilang dari ingatan kita seputar Piala Asia 2007 dimana Indonesia menjadi kuda hitam pada kompetisi sepakbola terelit di Asia tersebut. Piala Asia 2007 berlangsung pada tanggal 7-29 Juli 2007 diempat negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Hal ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Piala Asia yang diselenggarakan diempat negara.


Banyak sekali hal menarik bagi Indonesia didalam kompetisi empat tahunan tersebut. Pertama adalah Indonesia menjadi kuda hitam dalam Piala Asia 2007 dimana Indonesia bisa menang 1 kali melawan Bahrain dan kalah 2 kali Arab Saudi dan Korea Selatan. Kedua adalah atmosfer penonton (utamanya untuk penonton distadion), Stadion Gelora Bung Karno hampir selalu penuh ketika Indonesia bermain. Sampai-sampai pelatih Korea Selatan saat itu (Pim Verbeek) berujar bahwa Stadion Gelora Bung Karno punya atmosfer yang luar biasa.

Hal yang menarik lainnya bagi Indonesia pada gelaran tersebut adalah berbagai macam cara yang dilakukan oleh warga Indonesia untuk mendukung tim nasional kesayangannya, salah satunya adalah slogan dan poster Ini Kandang Kita yang sampai saat ini masih terngiang diteleling kita. Poster Ini Kandang Kita (diatas) merupakan poster yang kreatif dengan gambar dan kalimat yang menunbuhkan semangat juang bagi para pemain dan juga para supporter untuk mendukung.

Indonesia di Piala Asia 2007

Pertandingan pertama Indonesia adalah melawan Bahrain dan ini merupakan satu-satunya pertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Ini merupakan sebuah kejutan mengingat Bahrain merupakan tim yang hampir lolos ke Piala Dunia 2006 di Jerman. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono pada menit ke-14 dan Bambang Pamungkas pada menit 64, sedangkan gol balasan Bahrain dicetak oleh Sayed Al Wadaei pada menit 27.

Pertandingan kedua bagi Indonesia adalah melawan Arab Saudi, kekuatan sepakbola terbesar di Asia Barat itu hanya mampu menang tipis 2-1 melawan Indonesia dan satu golnya pun tercipta dimenit-menit akhir. Gol untuk Indonesia dicetak oleh Ellie Aiboy pada menit 17 sedangkan gol untuk Arab Saudi dicetak oleh Yasser Al-Qahtani pada menit 12 dan Saad Al-Harthi pada menit 89.

Pertandingan terakhir yang dijalani Indonesia di Piala Asia 2007 adalah melawan Korea Selatan dan ini merupakan pertandingan yang sangat menentukan. Sayangnya saat itu Indonesia kalah dengan skor sangat tipis 1-0 dengan gol yang dicetak oleh Jung Woo Kim pada menit 34. Perlu diingat bahwa Korea Selatan merupakan macam Asia yang sering bermain di Piala Dunia.

Source by http://posterina.blogspot.com/

Poster Ini Kandang Kita (Piala Asia 2007) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 komentar:

Posting Komentar